Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI yang Memberikan Kemudahan bagi Pengguna

Posting Komentar
-


Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI yang Memberikan Kemudahan bagi Pengguna - Ibarat seorang manusia, laptop seperti diri ini dalam menghadapi perkembangan zaman, mau meningkatkan skill atau upgrade kemampuan diri atau tidak? Faktanya mereka yang tidak upgrade kemampuan, akan tertinggal jauh di belakang dibanding dengan yang mau meningkatkan skill diri.


Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI yang Memberikan Kemudahan bagi Pengguna


 

Demikian juga dengan sebuah laptop, apakah laptop tersebut memiliki desain baru, tenaga hardware generasi terbaru atau tidak, tangguh atau tidak, dan lain sebagainya. Tentunya dalam memilih laptop baru, seseorang pasti ingin yang terbaik bukan? Yang sekarang ini sedang trend pada teknologi digital adalah teknologi AI. Maka berlomba-lomba produk teknologi ingin memberikan yang terbaik, seperti brand ASUS yang memberikan laptop AI paling ringkas dan powerful untuk digunakan oleh masyarakat.

 

Mengenal Definisi ASUS AI



ASUS AI merupakan standar laptop AI terbaik dari ASUS.  Tidak hanya mempermudah masyarakat Indonesia saat memilih laptop AI, tetapi ASUS AI juga memastikan laptop yang dipilih memenuhi standar aplikasi berbasis AI. Seluruh laptop yang hadir dengan logo ASUS AI dipastikan telah memenuhi semua persyaratan sebagai laptop AI. Untuk logo ASUS AI, bisa dilihat di bawah ini, agar kamu bisa mudah mengenali.

 

logo ASUS AI


 

Beberapa keunggulan laptop ASUS AI adalah sebagai berikut:

 

  • Laptop ASUS AI dibekali prosesor generasi terbaru dengan NPU (Neural Processing Unit).
  • Laptop ASUS AI juga dilengkapi dengan aplikasi dan fitur berbasis AI seperti Copilot, Windows Studio Effect, dan AI Noise Cancelling.
  • Disiapkan untuk mendukung aplikasi dan fitur AI masa depan.

 

Ini dia beberapa kelebihan laptop ASUS AI dibandingkan dengan kompetitor, adalah sebagai berikut:

 

  • Paling lengkap: Hadir dengan pilihan paling banyak, lengkap, dan komperhensif. Mulai dari laptop consumer, gaming, hingga bisnis (commercial).
  • Durabilitas tinggi: Semua laptop ASUS AI mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan US Military Grade (MIL-STD-810H).
  • Desain modern, lebih tipis, dan lebih ringan dengan ketebalan paling tipis 1 cm dan bobot paling ringan 1 kg.
  • Dibekali layar ASUS Lumina OLED yang merupakan standar layar premium terbaik.
  • Dibekali port dan konektivitas paling lengkap, masih menyertakan USB Type-A, HDMI, dan 3.5mm Combo Audio Jack.

Dibekali port dan konektivitas paling lengkap
menyertakan USB Type-A, HDMI, dan 3.5mm Combo Audio Jack

Dibekali port dan konektivitas paling lengkap
Dibekali port dan konektivitas paling lengkap



Bagaimana setelah membaca kelebihan laptop ASUS AI di atas? Apa yang kita butuhkan sudah ada semuanya ya kan? Jujur kalau saya sendiri sih mengakuinya, karena  laptop ASUS AI bisa digunakan oleh siapa saja, mereka yang suka ngegame, mereka yang menjalankan bisnis, mereka yang bergelut dibidang content creator, mahasiswa, anak sekolah, dan lain sebagainya.

 

Pun lolos uji ketahannyannya sudah tersertifikasi, artinya tahan dari bantingan. Saya yang memiliki balita aktif, ketika sedang mengerjakan di depan laptop jadi tidak perlu khawatir ketika tidak sengaja terbanting oleh anak.

 

Soal desain juga demikian, sudah ringan dan tipis ketika ingin bepergian dengan membawa  laptop ASUS AI sangat percaya diri dong ya, sekaligus punggung atau pundak tidak akan merasa kelebihan berat. Untuk layar dengan dibekali ASUS Lumina OLED, sudah dipastikan tampilannya akan jernih dan enak buat menonton. Ditambah port-port dan konektivitas yang komplit, mau memindah data appapun jadi lebih mudah. Ini semua sudah menjadi kebahagian tak terkira sih kalau punya  laptop ASUS AI.

 

Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI Rekomendasi yang Layak Dimiliki

 

Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI yang Memberikan Kemudahan bagi Pengguna
Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI yang Memberikan Kemudahan bagi Pengguna

 


Sebagai ibu satu anak yang menggeluti dunia ngeblog, jujur Vivobook S 14 OLED menjadi laptop idaman yang ingin saya miliki. Meski sebenarnya teknologi AI ini merupakan teknologi yang masih saya raba-raba, yang faktanya bilang dari Om Yahya latar blur di Zoom merupakan salah satu teknologi yang dilakukan oleh AI. Waaa ... saya nggak pernah menyangka, dan tentunya masih banyak yang lainnya bisa dilakukan oleh kecerdasan AI ini.

 

Saking penasarannya saya juga menonton peluncuran ASUS resmi Vivobook S 14 OLED melalui YouTube, andai dekat juga ingin bisa deh datang ke acaranya hehehe ... apalagi ada Eca si imut bersama Agus Leo. Mereka mempraktikan sendiri kegaharan yang dimiliki oleh Vivobook S 14 OLED, benar-benar laptop ASUS AI yang unggul dibanding generasi sebelumnya.




 

Pun saya setuju yang dibilang oleh Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Reginal Director, bahwa "Vivobook S 14 OLED merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga  merupakan bagian dari gaya hidup modern".

 

Dengan memiliki laptop ASUS AI kerjaan akan jauh lebih cepat dan sebagai ibu rumah tangga yang senang dengan aktivitas membuat konten laptop juga bukan sebagai alat kerja saja, namun juga ladang hiburan dan kreasi yang bisa menghasilkan.

 

Siapa bilang ngeblog itu cuma sekadar menulis, memang benar sih, tetapi menulis juga membutuhkan riset, menulis membutuhkan pengalaman, menulis juga membutuhkan ide dan semua itu bisa didapatkan dari apa yang ditonton, dilihat, dirasakan, yang intinya menggunakan panca indera. Kalo semua kebutuhan itu ada di laptop ASUS AI bukankah membuat semakin produktif ya kan? Tidak usah jauh-jauh mencari ide, semua dalam satu layar. Lantas mengapa kamu harus memilih Vivobook S 14 OLED? Ini dia alasannya:

 

Mampu memaksimalkan performa AI dengan gesit


Mampu memaksimalkan performa AI dengan gesit
Mampu memaksimalkan performa AI dengan gesit


 

Dengan menggunakan Vivobook S 14 OLED, kita bisa memaksimalkan performa AI lho, dengan dibantu tombol Copilot.

 

Tombol Copilot akan membantu kita mengerjakan semua aktivitas di laptop dengan lebih cepat, lebih cerdas, hanya sekali tekan. Seperti apa sih? Ya mengedit gambar, pengorganisasian file, untuk pekerjaan maupun hiburan.

 

Dengan Vivobook S 14 OLED kekuatan prosesor generasi barunya lebih mumpuni, yakni TDP (Thermal Design Power) sampai dengan 50W. Selain itu dibekali juga dengan NPU (Neural Processing Unit) yang terintegrasi jadi meskipun dipaksa kerja lebih keras Vivobook S 14 OLED akan bandel, pun opsi prosesor Intel® Core™ Ultra 7 serta AMD Ryzen™ 7, sehingga bisa dioptimalkan dengan gampang.

 

Memiliki teknologi termal yang mumpuni


Memiliki teknologi termal yang mumpuni
Memiliki teknologi termal yang mumpuni



Kalau kamu punya kekawatiran dalam penggunaan laptop yang cepat panas, tenang, Vivobook S 14 OLED bisa diandalkan karena memiliki sistem pengelolaan termal ASUS IceCool. Artinya Vivobook S 14 OLED terjamin memiliki suhu yang sejuk, meskipun sedang kita ajak bekerja secara multitasking. Risiko overheating tidak akan ada lagi, karena ASUS IceCool ini teknologi termalnya hingga <38dBA.

 

Dibekali baterai tahan lama

 

Dibekali baterai tahan lama
Dibekali baterai tahan lama


Untuk kamu yang biasa kerja di luar ruangan, bisa berlega hati, karena dengan memiliki Vivobook S 14 OLED baterainya tahan lama sampai dengan 16 jam lebih dan baterai kapasitasnya tinggi 75 Wh. Jadi ketika jauh dari sumber daya listrik, tidak jadi masalah.

 

Kelebihan yang lain lagi Vivobook S 14 OLED memiliki teknologi pengisian yang cepat, tahu-tahu sudah penuh dan kamu bisa kembali bekerja dengan cepat. Dalam waktu 49 menit, baterai Vivobook S 14 OLED bisa terisi cepat yakni 60%.

 

Menghadirkan layar Lumina OLED

 

layar ASUS Lumina OLED
layar ASUS Lumina OLED



Yang suka nonton drakor atau film, maupun podcast di YouTube kamu bakalan dimanjain banget dengan Vivobook S 14 OLED kaerana layarnya yang mengusung layar ASUS Lumina OLED. Tidak hanya visual tajam, tetapi kaya dengan warna dan ideal sekali untuk kegiatan multimedia. Mau menonton, mau membaca, mau mendesain, duh cling banget deh ya.

 

Hal ini terbantu karena 100% DCI-P3 gamut menggunakan warna terbaik dikelasnya. Dengan menggunakan layar OLED dijamin lebih adaptif, lebih akurat, dan lebih bisa diandalkan. Mata jadi lebih terlindungi dari sinar biru yang berbahaya.


keyboard ergonomis yang punya pencahayaan RGB
keyboard ergonomis yang punya pencahayaan RGB


 

Apalagi ditambah dengan keyboard ergonomis yang punya pencahayaan RGB, makin sempurna soal masalah segala pencahayaan ini. Ngetik di tempat gelap sekalipun nggak akan siwer, karena terbantu dengan fitur RGB ini. Soal keyboard the new ergosensenya juga bisa meminimalisir kebisingan, pun reonansinya sangat nyaman.


Belum lagi sistem audio dengan teknologi Dolby Atmos dengan speaker yang sudah tersertifikasi oleh Harman Kardon. Seperti yang kita tahu bahwa kualitas suara yang dihasilkan pastilah jernih dengan tingkat calrity yang luar biasa, pun speakernya menghasilkan suara bass yang layak diacungi empat jempol.

 

Desain yang tipis dan ringan

 

Vivobook S 14 OLED Desain yang tipis dan ringan
Vivobook S 14 OLED Desain yang tipis dan ringan



Nenteng Vivobook S 14 OLED pakai tangan? Tidak masalah lagi, karena bobotnya yang ringan hanya 1,3 kg dan desainnya begitu tipis 1,39 cm sehingga mudah untuk dibawa. Nggak ada lagi yang namanya sakit punggung, karena bawa laptop yang berat setiap hari hehehe ... Warna dari Vivobook S 14 OLED juga sangat menarik, ada Neutral Black dan Mist Blue yang sangat menawan dan profesional.

 

Fitur keamanan IR camera dan webcam privacy shieldnya menjamin pengguna soal kerahasiaannya. Untuk konektivitas juga lengkap dan Vivobook S 14 OLED didesain mudah terhubung dengan berbagai perangkat eksternal tanpa dongle.

 

Jaminan ketangguhan

 

Tidak hanya soal memiliki daya tahan yang teruji dan sudah mengantongi sertifikasi US Military Grade Durability (MIL-STD-810H), namun Vivobook S 14 OLED hadir dilengkapi bodi full metal sehingga bisa bertahan dalam kondisi ekstrem sekalipun. Ada goncangan dan tidak sengaja terjatuh? Tenang, ambil napas dulu, Vivobook S 14 OLED sudah mengalami uji ketahanan yang ketat. Suhu mendadak berubah? Aman, karena Vivobook S 14 OLED sudah dirancang dengan performa yang optimal dan canggih. Bisa bertahan dalam waktu yang lama, seperti kesetiaan kita yang tak lekang oleh jaman, ea ....


spesifikasi Vivobook S 14 OLED
spesifikasi Vivobook S 14 OLED


 

Kesimpulan




Vivobook S 14 OLED merupakan bagian dari jajaran laptop ASUS AI, standar laptop AI terbaik dari ASUS. Seluruh laptop yang masuk ke dalam jajaran laptop ASUS AI dipastikan tampil sebagai laptop AI dengan dukungan hardware serta aplikasi berbasis AI yang komprehensif. ASUS AI juga mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI dan memastikan laptop pilihannya merupakan laptop AI yang sesungguhnya.

 

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, Vivobook S 14 OLED merupakan laptop berfitur AI dengan dukungan Copilot. Asisten cerdas berbasis AI ini akan membantu Anda mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh penjuru internet, mendukung kreativitas dan kolaborasi, serta membantu Anda fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas.

 

Tidak hanya dilengkapi Windows 11 asli, di laptop juga hadir dengan genuine Microsoft Office Home & Student 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan menemukan cara kerja terbaik Anda.

 

“Artikel ini diikutsertakan pada Question and ASUS Blog Writing Competiton di Blog Oom Yahya”.

 

 

Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI

Related Posts

Posting Komentar