Tips Lancar Kuliah untuk Mahasiswa Baru

Posting Komentar


Tips Lancar Kuliah untuk Mahasiswa Baru - Mengenyam pendidikan sampai strata tinggi merupakan sebuah kebutuhan. Berbahagialah kamu yang bisa belajar sampai ke perguruan tinggi. Dan selamat yang sudah keterima di universitas impian ya teman-teman. Usaha dan doa kalian tidak mengkhianati hasil ya kan?


Tips Lancar Kuliah untuk Mahasiswa Baru
Tips Lancar Kuliah untuk Mahasiswa Baru    


 

Siap-siap menempuh pendidikan dan belajar sungguh-sungguh ya, biar ilmunya nanti bisa diterapkan di masyarakat kalau sudah lulus. Nah buat mahasiswa baru, yang belum ada pengalaman ya kan? Pasti deg-degan dan exicted banget akan masuk di hari pertama.

Supaya tidak kaget, ini dia tps untuk mahasiswa baru biar kuliahnya lancar jaya.

 

Tips Lancar Kuliah untuk Mahasiswa Baru

 

Memilih gaya belajar yang tepat

 

Metode belajar setiap orang memang berbeda ya kan? Nah, pilih gaya belajarmu yang pas dan tepat agar mata kuliah yang disampaikan dapat dipelajari dengan baik. Kalau daya serap atau daya belajarnya enak dan bikin nyaman, kuliah jadi lancar dan nilai juga akan bisa meraih sesuai yang diinginkan. Semoga IPK yang diraih bisa tinggi dan membanggakan orangtua ya kan?

 

Manajemen waktumu dengan baik

 

Bisanya kalau sudah kuliah pasti sibuk ya kan? Nah, bagi waktu dengan baik dalam dunia perkuliahan. Karena akan ada sisi akademik dan non akademik, maka tidak ada salahnya untuk memperluas wawasan. Jika kamu tertarik untuk bergabung denagn organi kemahasiswaan juga tidak ada salahnya, yang penting bisa mendukung jurusan kuliah yang diambil.

 

Manfaatnya kalau managemen bagus, maka tugas yang kalian selesaikan juga lekas terkumpul. Tugas selesai, jadi banyak kehidupan lain yang bisa kalian jalankan seperti berkumpul dengan keluarga, bertemu dengan teman ya kan? Bisa me time juga, enak kan?

 

Memperluas networking

 

Nah ini sudah saya singgung di atas soal networking dengan cara ikut organisasi yang ada di kampus tidak ada salahnya. Kadang mengikuti organisasi akan menambah hal-hal baru yang selama ini belum kamu ketahui, seperti teman yang beda jurusuan, pasti kamu juga akan ikutan mengenal apa yang dipelajari juga ya kan? Chanel-chanel baru juga akan didapatkan, misalnya butuh tempat magang ya kan? Dengan memiliki pertemanan yang banyak, peluang makin terbuka lebar.

 

Lakukan update informasi kampus

 

Fokus kuliah memang bagus, jadi belajarnya juga fokus dan tugas bisa segera selesai. Ttapi tidak ada salahnya juga kamu mencari tahu update informasi yang terbaru di website kampus. Siapa tahu ada program beasiswa yang bisa diikuti, dan kamu menjadi salah satu beruntung yang mendapatkannya.

 

Ingin menambah ilmu? Kalian juga bisa mengikuti webinar yang dilenggarakan pihak kampus lho, lumayan ya kan dapat ilmu. Semakin banyak mengikuti webinar atau seminar, pengalaman kalian juga akan semakin bertambah ya kan? Memuru ilmu tiada yang bikin rugi kok.

 
 
Memperluas wawasan dalam bidang studi

 

Salah satu cara menambah wawasan ya dengan explore terkait bidang studi yang kalian pilih, salah satu contohnya tadi dengan mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh kampus atau webinar yang diselenggarakan oleh mereka yang sudah expert dibidangnya dan itu sesuai dengan pilihanmu.

 

Misal kamu berkuliah dijurusan farmasi untuk menjadi seorang apoteker, nah kalian bisa join tuh di komunitas PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia), salah satu contohnya pafijakartatimurkota.org. Dengan bergabung bersama komunitas, wawasan jadi akan makin bertambah dan banyak networking yang diperluas. Kuliah kamu jadi makin terdukung, syukur-syukur bisa mendukung tugas yang dkerjakan ya kan?

 

 

Related Posts

Posting Komentar