Tempat yang Cocok Mengerjakan Skripsi, Ini Dia

Posting Komentar


Tempat yang Cocok Mengerjakan Skripsi, Ini Dia -  Skripsi merupakan istilah karya tulis ilmiah, dari hasil penelitian mahasiswa jenjang sarjana yang membahas sesuatu permasalahan terkait bidang ilmu kuliah yang dipelajari.


Tempat yang Cocok Mengerjakan Skripsi, Ini Dia
Tempat yang Cocok Mengerjakan Skripsi, Ini Dia


 

Tujuan adanya skripsi ini agar mahasiwa benar-benar bisa menerapkan ilmu pengetahuan yang didapatkan selama dibangku perkuliahan.

 

Skripsi ada beberapa tahap yang harus dilalui, dari tahap pengajuan judul, tahap pengajuan proposal, ujian proposal, proses bimbingan, pelaksanaan penelitian, dan juga ujian skripsi.

 

Nantinya sidang skripsi akan membahas skripsi yang dibuat oleh mahasiswa itu sendiri, dan pada perkuliahan jenjang S1. Maka persiapkan diri kamu dalam membuat skripsi yang baik, serta memersiapkan sidang agar mendapatkan nilai yang baik. Dan gelar sarjana dapat diraih dengan memuaskan.

 

 

Tempat yang Cocok Mengerjakan Skripsi

 

Perpustakaan

 

Seperti yang kita tahu, perpustakaan adalah tempat tinggal berbagai macam buku. Perpustakaan juga gudangnya ilmu, dan tempat ternyaman serta paling tenang. Mengerjakan skripsi bisa dilakukan di perpustakaan lho.

 Kalau mengerjakan skripsi di perpustakaan, enaknya itu kita butuh data apa tinggal deh langsung cari bukunya langsung. Enaknya juga di perpustakaan nyaman, karena suasananya tenang. Jadi mengerjakan juga bisa fokus. Ada yang suka mengerjakan skripsi di perpustakaan kah?

 

Cafe

 

Bagi sebagian orang cafe juga merupakan tempat yang produktif, tetapi kamu juga harus menyediakan budget untuk membeli makanan atau minuman di cafe.

 

Ada kok cafe yang tidak terlalu ramai, lengang dan menawarkan internet gratis. Jadi kalau browsing udah gratis aja tetapi harus beli makanan dan minumannya juga dong. Asik kan? Kalau lapar tinggal pesan makanan.

 

Karena belajar juga menguras otak dan perut, kita membutuhkan otak  untuk berpikir yang mana berpikir juga menguras tenaga lho hehehe ... saya juga gitu kalau lagi banyak kerjaan menulis harus didampingi dengan cemilan. Karena kalau perut kenyang, mikir jadi enak aja. Ada idenya yang bisa segera dieksekui. Kalau kamu tipe yang mana?

 

Ruang studi kampus

 

Setiap kampus biasanya ada ruang studi, atau tempat untuk mahasiswa melakukan aktivitas. Misalnya untuk diskusi, untuk mendukung penelitian, dan lain sebagainya.

 

Kamu bisa memanfaatkan ruang studi kampun untuk belajar juga lho, karena kebanyakan mereka juga butuh tempat seperti ini untuk menyusun strategi. Asik sekali ya kalau ada yang menyediakan semacam ini di kampus, pun didukung dengan ruangan yang memadai.

 

Di rumah

 

Rumah adalah tempat ternyaman yang paling mewah, iya nggak sih? Soalnya nggak ada yang bisa membeli kemewahan sebuah rumah, dan orang yang berada di dalamnya.

 

Tempat mengerjakan skripsi ternyaman ya di rumah, kalau mau apa-apa tidak perlu sungkan dengan orang lain. Karena ini di rumah sendiri. Mau masak oke, mau ke toilet juga santai, tidak ada yang memburu-buru.

 

Rumah juga jadi tempat produktif untuk mengerjakan skripsi, tidak hanya itu ada orangtua dan kakak yang pastinya akan mendukung kelancaran aktivitas dalam mengerjakan tugas. Jadi bersemangatlah ya?

 

Co-working space

 

Sekarang ini sudah banyak lokasi Co-working space yang bisa dijadikan tempat untuk belajar, berdiskusi, dan juga melangsungkan sebuah acara. Pilihan Co-working space juga bisa menjadi pilihan tepat untuk mengerjakan skripsi.

 

Buat kamu mahasiswa farmasi yang tinggal di seputaran kabupaten bangli, bisa lho bergabung dengan Pafi, perkumpulan ahli farmasi Indonesia di sini pafikabbangli.org. Siapapun bisa bergabung asal kamu lulusan kuliah dari farmasi lho. 

Related Posts

Posting Komentar